Kamis, 21 Mei 2009

WISATA BAHARI DI PULAU SAMALONA

pulau samalona merupakan gugusan pulau karang yang berbentuk bundar dengan luas 2,34 hektar. pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata bahari yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. pasirnya yang putih dan airnya yang jernih menjadikan pulau ini cocok untuk berjemur. selain itu, kawasan pulau ini sangat bagus untuk menyelam, karena disekelilingnya terdapat karang-karang laut yang dihuni beraneka ragam ikan tropis yang berwarna-warni dan biota laut lainnya.

pulau ini menyimpan sejuta misteri tentang karamnya sejuta kapal peninggalan dunia ke-II. ada sujumlah kapal karam dikawasan pulau ini diantaranya: kapal maru, kapal lancaster bomber, kapal kargo hakko maru. kapal-kapal yang karam tersebut telah berubah wujud menjadi karang dan menjadi rumah atau tempat tinggal bagi ratusan biota laut yang beraneka ragam bentuk dan jenis serta warna yang sangat mengagumkan. keindahan inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang berenang diantara bangkai-bangkai kapal karam tersebut.

selain misteri dan keindahan taman lautnya, para wisatawan juga dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenamnya matahari pada satu posisi yang sama. dipulau ini, para wisatawan dapat menikmati kelezatan berbagai macam seafood segar yang dimasak dengan cara yang begitu cukup unik, yaitu diletakkan diatas tempurung kelapa kemudian ditutupi dengan daun pohon yang tumbuh disekitar pulau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar