Kamis, 21 Mei 2009

PANTAI AYAH

Pantai Ayah, atau juga dikenal dengan sebutan pantai logending, adalah salah satu obyek wisata pantai yang berada dikabupaten kebumen, jawa tengah. obyek wisata ini cukup terkenal karena memadukan antara wisata hutan dan wisata bahari, yaitu hutan wisata logending dan pantai ayah. hutan wisata logending merupakan kawasan hutan jati milik perum perhutani kedu selatan yang berada didekat pantai tersebut.

pantai yang berjarak sekitar 8 km dari obyek wisata gua jatijajar ini, memiliki pemandangan alam yang indah dengan air jernih, serta hamparan pasir yang luas dan landai. dikawasan wisata ini, pengunjung dapat menghirup udara segar sambil menyusuri pantai. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat bermain sepak bola, voli pantai, maupun duduk bersantai diatas pasir.

ditempat wisata tersebut kita dapat melihat indahnya muara sungai bodo, yaitu sungai yang memisahkan wilayah kabupaten kebumen dan cilacap. untuk menikmati pemandangan sungai ini wisatawan dapat berkeliling dengan menyewa perahu nelayan setempat. sepanjang sungai tersebut, pengunjung dapat melihat air sungai bodo yang tenang, rimbunnya pohon payau ditepian sungai dan lebatnya pohon jati yang tampak tertata rapi dan menghijau.

bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana obyek ini pada malam hari ini, dapat mendirikan tenda-tenda perkemahan dilokasi perkemahan perum perhutani yang terletak dikawasan hutan jati tersebut. area perkemahan yang luas, bersih, dan sejuk ini khusus diperuntukkan bagi wisatawan yang gemar camping sambil berwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar